Pesan nasi tumpeng di sunterNasi tumpeng adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini biasanya terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi tumpeng kuning biasanya memiliki rasa yang lebih gurih dari pada nasi putih.

Nasi Tumpeng adalah cara penyajian nasi yang berdibentuk kerucut dan ditata bersama dengan lauk-pauknya; karena itu disebut pula ‘nasi tumpeng’. Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, meskipun kerap juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Cara penyajian nasi ini khas Jawa atau masyarakat Betawi keturunan Jawa dan biasanya dibuat pada saat kenduri atau perayaan suatu kejadian penting. Meskipun demikian, masyarakat Indonesia sudah mengenal kegiatan ini secara umum.

Pesan Nasi Tumpeng Di Sunter

Nasi tumpeng kuning adalah salah satu variasi dari nasi tumpeng yang sering digunakan sebagai acara syukuran, Nasi tumpeng kuning biasa disajikan dengan bermacam lauk-pauk khas Indonesia. Dalam tradisi Indonesia warna nasi kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh sebab itu nasi tumpeng kuning sering disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran pernikahan dan tunangan.

Nasi tumpeng kuning biasa di sebut “nasi tumpeng”saja,nasi tumpeng kuning juga mempunyai variasi bentuk,mulai dari kerucut hingga susun,biasanya orang akan memesan nasi tumpeng kuning kerucut untuk acara peresmian kantor atau syukuran, Pesan nasi tumpeng di sunter Jakarta utara juga melayani nasi box dan snack box,

Pesan nasi tumpeng di sunter Jakarta bisa diorder secara online di www.mikailla.com atau ke no tlp 0856-9209-2435 atau via WA 0811-8888-516 mudah bukan!!! Anda tidak perlu khawatir untuk pengirimannya karena kami akan mengantarkannya sampai tempat tujuan.

Tumpeng merupakan bagian penting dalam perayaan kenduri tradisional. Perayaan atau kenduri adalah wujud rasa syukur dan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa atas melimpahnya hasil panen dan berkah lainnya. Karena memiliki nilai rasa syukur dan perayaan, hingga kini tumpeng sering kali berfungsi menjadi kue ulang tahun dalam perayaan pesta ulang tahun.

Dalam kenduri, syukuran, atau slametan, setelah pembacaan doa, tradisi tak tertulis menganjurkan pucuk tumpeng dipotong dan diberikan kepada orang yang paling penting, paling terhormat, paling dimuliakan, atau yang paling dituakan di antara orang-orang yang hadir. Ini dimaksudkan untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang tersebut. Kemudian semua orang yang hadir diundang untuk bersama-sama menikmati tumpeng tersebut. Dengan tumpeng masyarakat menunjukkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan sekaligus merayakan kebersamaan dan kerukunan.